Adalah pengelolaan penjualan yang
didasarkan pada suatu wilayah tertentu yg didalamnya terdiri dari principal,
distributor, salesforce, retailer dan pelanggan untuk mencapai target yg
berfokus kepada potensi wilayah.
Cluster
Wilayah penjualan dalam suatu teritori yg bisa saja terdiri dari beberapa wilayah administratif (desa, kecamatan atau kabupaten).
Sales Area
Wilayah penjualan dalam suatu area yg terdiri dari satu atau beberapa cluster.
Call
Kunjungan salesperson ke outlet
Effective Call
Kunjungan yang menghasilkan transaksi penjualan.
Coverage
Rentang wilayah yg ditangani oleh salesperson dimana didalamnya terdapat sejumlah outlet yg dikunjungi secara teratur dan terencana sesuai dengan PJP
Permanent Journey Plan (PJP)
Rencana kunjungan salesperson ke outlet
Roadline
Rute kunjungan salesperson per hari.
Frequency Of Call (FOC)
Frekuensi kunjungan salesperson ke outlet dalam rentang periode tertentu (bulanan)
Territory Base Matrix (TBM)
Penentuan frekuensi kunjungan salesperson dimana 100% berdasarkan wilayah semata.
Account Base Matrix (ABM)
Penentuan frekuensi kunjungan salesperson berdasarkan potensi outlet tanpa melihat wilayah.
Territory Account Base Matrix (TABM)
Penentuan frekuensi kunjungan salesperson atas dasar wilayah dan potensi outlet.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar